. . . . .Translate English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Prinsip Pertanian Organic

KOPI GAYO Shop | 7:44 AM | 0 komentar

Pertanian merupakan salah satu kegiatan paling mendasar bagi kita semua, karena semua orang perlu makan setiap hari. Atas dasar tersebut terciptalah Prinsip-prinsip Pertanian Organik.

Prinsip Pertanian Organic
Takengon Aceh Tengah
Prinsip-prinsip Pertanian Organic berikut merupakan dasar bagi pertumbuhan dan perkembangan pertanian organik.

Prinsip ini berisi tentang sumbangan yang dapat diberikan pertanian organic bagi kita semua, dan merupakan sebuah visi untuk meningkatkan keseluruhan aspek pertanian secara global. Nilai-nilai sejarah, budaya dan komunitas menyatu dalam pertanian.

Prinsip-prinsip ini diterapkan dalam pertanian dengan pengertian luas, termasuk bagaimana manusia memelihara tanah, air, tanaman, dan hewan untuk menghasilkan, mempersiapkan dan menyalurkan pangan dan produk lainnya.

Prinsip-prinsip tersebut menyangkut bagaimana manusia berhubungan dengan lingkungan hidup, berhubungan satu sama lain dan menentukan warisan untuk generasi mendatang.

Prinsip-prinsip ini dapat kita jadikan panduan bagi kita semua.

Prinsip dasar pertanian organic yang dirumuskan oleh IFOAM, International Federation of Organic Agriculture Movements (IFOAM, 1992) tentang budidaya tanaman organik harus memenuhi persyaratan-persyaratan sebagai berikut :

Pertanian organic didasarkan pada :
1. Prinsip Kesehatan
2. Prinsip Ekologi
3. Prinsip Keadilan
4. Prinsip Perlindungan

Setiap prinsip dinyatakan melalui suatu pernyataan disertai dengan penjelasannya.
Prinsip-prinsip ini harus digunakan secara menyeluruh dan dibuat sebagai prinsip-prinsip etis yang mengilhami tindakan.

Category:

0 komentar